Ronaldo Tidak Sabar Ingin Bertanding Di Markas Lamanya

Pertandingan Liga Champions sudah memasuki penyisihan babak ke 5. Pada pertandingan babak ke 5 grup F Liga Champion, Real Madrid akan bertanding melawan Sporting.

Meskipun sebelumnya kedua klub ini sudah pernah bertanding dengan hasil kemenangan Real Madrid, namun penyerang bernomor punggung 7, Cristiano Ronaldo mengungkapkan kalau ia sangat antusias dengan pertandingan berikutnya.

Ronaldo mengaku senang bisa bertanding melawan Sporting di kandang lawan. Apa yang berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kenapa Ronaldo bisa begitu senang bisa bertanding di kandang lawan?

Ronaldo Senang Akan Bertanding Di Markas Lamanya

cristiano ronaldo
Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Sebelumnya Real Madrid sudah pernah bertanding melawan Sporting di babak pertama grup F dengan hasil kemenangan 2-0. Pertandingan berikutnya babak penyisihan grup F, Real Madrid akan kembali bertemu dengan Sporting dan akan bertanding di kandang lawan.

Penyerang Real Madrid dengan nomor punggung 7, Cristiano Ronaldo tidak sabar ingin bermain di kandang lamanya Estádio José Alvalade, markas klub Sporting Lisbon yang akan berlangsung pada 23 November 2016 menjelang ajang Liga Champion Babak ke 5. Maklum, Sporting merupakan klub awal Ronaldo memulai karirnya dalam bermain sepakbola.

Ronaldo mengatakan, dirinya memiliki banyak kenangan indah di klub Sporting yang sudah mendidiknya sejak berumur 11 tahun selama 7 musim sebelum dikontrak dengan Manchester United. Ia tidak sabar ingin bertemu dengan rekan lamanya di akademi klub tersebut.

Seperti yang dilansir oleh beberapa media, Ronaldo mengungkapkan kegembiraannya akan bertanding melawan Sporting.

Sangat senang saya bisa bertanding melawan Sporting. Saya teringat kembali dengan tim yang pernah mendidik saya selama 7 tahun.”

Saya senang akan melihat kembali stadion dimana tempat saya dan teman-teman lama saya dulu berlatih dan bertanding. Ini merupakan hal yang luar biasa, dan tentunya saya akan tetap mendukung tim dimana saya berada sekarang (Real Madrid) dan akan memenangkan pertandingan.” ujar Ronaldo.

Awal karir Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo sporting
Cristiano Ronaldo sewaktu di Sporting Lisbon

Cristiano Ronaldo memulai karirnya bermain sepakbola di Sporting Lisbon pada tahun 2001 hingga 2003 dengan nomor punggung 28. Selama 25 kali pertandingan di klub tersebut, Ronaldo berhasil mencetak 3 gol.

Pada pertengahan musim panas 2003, Sporting melakukan pertandingan persahabatan melawan Manchester United dengan kemenangan 3-1, sebuah hasil yang mengejutkan bagi klub raksasa inggris MU.

Hasil kemenangan ini karena adanya seorang pemain cemerlang Cristiano Ronaldo di klub Sporting dan membuat para pemain Manchester United mendesak Sir Alex Ferguson untuk merekrut pemain berbakat tersebut.

Dari pertandingan persahabatan tersebut, Ronaldo akhirnya didatangkan ke MU. Sir Alex Ferguson sempat bertanya kepada Ronaldo berapa nomor punggung yang ia inginkan.

Ronaldo menjawab 28 karena merupakan nomor favoritnya. Namun, Sir Alex Ferguson menolaknya dan memberikan nomor keramat padanya. Nomor punggung 7 adalah nomor punggung turun temurun di MU sebagai pemain legendaris.

Nomor punggung 7 masih digunakan Ronaldo hingga saat ini, meskipun pada 1 Juli 2009 ia pindah ke Real Madrid, klubnya saat ini dengan biaya transfer sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun yang menjadikannya sebagai pemain dengan biaya transfer termahal saat itu.

Ronaldo melanjutkan karirnya sebagai pemain sepakbola di klub Real Madrid hingga saat ini dan mencatat dirinya sebagai pemain dengan pencetak gol terbanyak pada La Liga satu musim dengan total 40 gol.

Ia juga mencetak 15 gol di El Clasico, dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam UEFA Champion League dalam musim 2013-2014.

Hingga saat ini, Ronaldo masih bertanding dan membela nama Real Madrid. Pertandingan selanjutnya melawan Sporting di stadion lamanya akan mengulang kembali kenangan dimana Ronaldo mulai berjaya.