Berita Bola: Pemain Terbaik di Dunia Masih Dimiliki Lionel Messi

Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 Lionel Messi sudah menunjukkan bakatnya dalam bermain bola sejak usianya masih muda. Dikutip dari sumber resmi Bandar Bola M88 Sports Ia sudah memperoleh berbagai penghargaan sebagai pemain terbaik. Messi dikenal karena permainannya yang lincah, membuat tim lawan sulit untuk menghentikan Messi ketika sedang membawa bola.

Berita Bola GoNewMarketing melaporkan bahwa karir Messi di Barcelona bermula ketika ia bermain untuk tim junior Barca dan berhasil mencetak banyak gol. Lalu pada musim 2005, Barcelona kembali mengontrak Messi dengan bayaran yang lebih tinggi dan menjadikannya sebagai anggota tim utama dan kontrak tersebut berakhir pada taun 2014. Messi mulai menjadi warga negara Spanyol pada 26 September 2005 dan akhirnya ia bisa ikut tampil di La Liga. Ia pertama kali tampil di Liga Champions UEFA pada 27 September dengan lawan pertamanya klub dari Italia, Udinese Calcio.

Berdasarkan pencapaiannya di klub Barcelona, Messi menunjukkan permainan yang sangat luar biasa. Ia berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d’Or yang kelima kalinya dan dijuluki sebagai pemain paling berbahaya yang pernah menggunakan seragam sepak bola Barcelona.

Potensinya sebagai pemain terbaik sudah terlihat sejak lama. Sepuluh tahun lalu, Messi seorang diri berhasil menghancurkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions.

Diusianya yang masih muda, Messi sudah meraih Ballon d’Or dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak di Barcelona. Kemampuan Messi diakui oleh Carles Puyol dan Mauricio Pochettino.

Puyol: Messi Akan Tetap Menjadi Pemain Terbaik Beberapa Tahun Kedepan

carles puyol

Carles Puyol yakin kalau Lionel Messi masih akan menjadi pemain terbaik di jagat sepakbola dunia untuk beberapa tahun mendatang, seperti yang dikatakan Puyol di Gazzetta dello Sport.

FANS M88 INDONESIA RELA MENGELUARKAN UANG UNTUK MENGINAP DEMI MENYAKSIKAN LAGA FINAL PIALA DUNIA 2018

Belum lama ini sempat beredar kabar dari situs M88 Sports jika para penonton dari Indonesia tidak dapat menonton FINAL PIALA DUNIA 2018 di Russia, dikarenakan terdapat beberapa masalah yang di alami oleh para fans kedua klub raksasa Eropa seperti Liverpool ataupun Real Madrid. Dimana mereka sangat antusias untuk dapat menyaksikannya secara langsung demi mendapatkan situasi yang lebih nyata di dalam stadion.

Seperti yang sudah di ketahui jika pada hari Minggu dinihari nanti, The Reds akan menjalani babak final di kompetisi Liga Champions dengan menghadapi salah satu raksasa Spanyol yaitu Real Madrid, dimana pertandingan ini tentunga akan berjalan dengan sangat sengit serta sertu untuk di saksikan.

Banyak yang menganggap jika Liverpool saat ini sudah berkembang dengan pesat, di karenakan mereka mampu mengalahkan seluruh klub besar di Eropa termasuk tim yang di perkuat oleh Lionel Messi, Barcelona dengan sangat mudah tanpa mengalami kendala apapun.

Akan tetapi apakah Liverpool memiliki nasib yang sama pada saat menghadapi Real Madrid? Tentu saja tidak. Akan tetapi kesempatan untuk meraih trofi Liga Champions tentu tetap saja di miliki oleh kedua raksasa Eropa ini. Karena tidak menutup kemungkinan jika pertandingan antara kedua klub ini akan berakhir dengan adu penalti.

Di karenakan mereka memang sudah mengetahui taktik yang di miliki oleh setiap pelatih, maka dari itu sudah di pastikan jika kedua manajer terbaik dunia ini harus bersaing dari segi apapun termasuk taktik yang akan di gunakan untuk anak asuhannya dalam memperebutkan trofi Liga Champions musim ini.

“Messi dapat mengontrol bola dengan lincah yang tidak dapat dilakukan orang lain. Saya yakin bahwa Messi akan tetap menjadi pemain terbaik kedepannya. Meskipun mulai berdatangan pemain baru, Messi akan terus mendominan beberapa tahun mendatang”, kata Puyol.

Meskipun Puyol sudah pensiun dari Barcelona sejak tiga musim lalu, namun ia mengaku masih memiliki hubungan baik dengan mantan rekannya di klub Barcelona.

“Barcelona adalah tim yang akan terus berada didalam hati saya. Barcelona sudah menjadi rumah saya selama 19 tahun, mereka terasa seperti saudara saya sendiri. Ada beberapa teman yang tidak bisa dilupakan di sana. Luis Enrique, Xavi, Abidal, Gerard Pique, saya sering bertemu dengan mereka di berbagai acara”.

Pochettino: Messi yang Terbaik, Berbeda Dengan Yang Lainnya

mauricio pochettino

Keahlian Messi sebagai pemain bola terbaik di dunia juga diakui oleh manager Tottenham, Mauricio Pochettino. Belum lama ini ia tanpa ragu mengatakan kalau Lionel Messi masih layak dikatakan sebagai pemain terbaik dan mendapatkan trofi d’Or untuk tahun ini.

Hal ini dikarenakan Messi mampu membawa Barca mendapatkan gelar juara La Liga dan Copa del Rey di tahun ini. Meski Tottenham mengalami kegagalan di final Copa America, Pochettino menerimanya dengan lapang dada dan yakin kalau lawannya itu lebih layak mendapatkan trofi Bola Emas.

Pochettino beranggapan kalau Messi adalah pemain terbaik di dunia yang memiliki kemampuan yang tidak sebanding dengan pemain lainnya di dunia sepakbola saat ini.

“Menurut saya, saat ini Messi adalah pemain terbaik di dunia, perbandingannya sangat jauh dengan pemain lainnya”, kata Pochettino yang dituturkan oleh ESPN.

Saat ini Messi sedang berada di Argentina untuk mendukung timnas di laga Piala Dunia melawan Kolombia. Akhir pekan nanti, Messi akan kembali ke Barcelona untuk melanjutkan pertandingan La Liga melawan Malaga.