Gundogan dan Burnley Sukses Berikan Kemenangan City Kontra Barca di UCL

Gundogan: Kami Pantas Raih Menang Kontra Barcelona

ilkay-gundogan

Ilkay Gundogan yang mengatakan bahwa Manchester City lebih unggul dari Barcelona usai memberikan dua gol yang berakhir dengan 3-1 yang memenangkan di ajang Liga Champions yang berlangsung di Stadion Etihad.

Gundogan yang memberikan kedua gol timnya dan juga Kevin De Bruyne melalui tendangan bebas usai Lionel Messi memberikan keunggulan untuk Barca di menit ke-21, City yang memiliki kepercayaan diri untuk balas dendam dari pertandingan sebelumnya yang dikalahkan dengan skor 4-0 di Camp Nou dua pekan lalu.

Dan pemain timnas Jerman itu mengatakan bahwa pelatih Pep Guardiola lebih dari layak raih kemenangan mereka melawan mantan klub ketika dia sebagai manajer.

“Diawal kami sedikit gugup, terutama pada 20 sampai 30 menit,” ujar Gundogan kepada media. “Tapi setelah itu, usai mencetak gol, kami memiliki kepercayaan diri kembali dan pada babak kedua kami bermain dengan luar biasa.”

“Kami mampu menguasi permainan Barca ketika babak kedua dan mempunyai banyak kesempatan untuk bisa buat gol. Saya merasa hasilnya sangat fantastis.”

“Dalam laga itu taktik tidak berlaku, saya merasa ini merupakan sebuah mentalitas. Unggul satu lawan satu.

“Itu adalah sebuah pertandingan yang luar biasa yang telah kami mainkan dan itu pun juga menjadi malam yang luar biasa bagi banyak orang.”

Striker De Bruyne pun meyakina ini sebuah hadiah untuk memberikan tekanan di babak kedua oleh City dan pemain asal Belgia tersebut pun memuji tekad timnya untuk tidak mengubah gaya bermain mereka melawan raksasa Catalan, bahkan setelah dikalahkan pada bulan lalu.

“Itu sebuah laga tebesar untuk kami,” tambah pemain berusia 26 tahun. “Kami tahu bahwa kami berada di bawah tekanan.

“Kami mengalami kesulitan di awal,  kaimi sering melakukan kesalahan, ketika di babak kedua kami bermain dengan bagus dan kami mendapatkan hasil yang memuaskan. Saya dan rekan setim tidak memberikan Barca banyak peluang dan pada akhirnya kami suskses memenanga laga tersebut.”

“Banyak yang sudah mengetahui gaya permainan kami  dan bahkan untuk berhadapan dengan  Barcelona kami melakukan dengan cara yang sama. Ini sudah terbuktik akan sulit untuk menghadapi mereka.”

“Di Barcelona kami juga mencoba dengan sedikit kurang beruntung, tapi hari ini kami membuktikan kualitas kami yang sebenarnya, terutama di babak kedua.”

Ilkay Gundogan: City Ungguli Barcelona Dalam Laga UCL

manchester-city

Ilkay Gundogan mengatakan bahwa Manchester City mendominasi Barcelona saat mereka mengalahkan tim juara Spanyol yang meraih skor 3-1 di Liga Champions.

Gelandang Jerman mencetak dua gol sebagai pemimpin Liga Premier datang dari belakang untuk bergerak lebih dekat ke tempat di babak 16 besar, meskipun Barca masih memimpin di Grup C.

“Awal Pertandingan kami merasa grogi, tapi setelah kami mencetak sebuah gol yang membuat keadaan menjadi lebih baik, kami sukses mengembalikan kepercayaan dan saat babak kedua kami tampil luar biasa,” ucap Gundogan kepada media setempat usai laga.

“Kami terus menerus memberikan tekanan kepada Barca di babak kedua. Kami tidak begitu banyak mengenai taktik, menurut saya itu tentang mentalitas, menang one by one. Ini adalah malam yang luar biasa untuk semua orang yang menyaksikan.”

Lionel Messi yang memberikan keunggulan untuk timnya terlebih dahulu sebelum Gundogan menyamakan kedudukan, lalu kemudian Kevin De Bruyne mencetak gol melalui tendangan bebas sebelum mantan pemain Borussia Dortmund menambahkan gol kedua di malam itu.

De Bruyne mengatakan: Ini adalah sebuah laga terbesar untuk kami. Kami tahu bahwa kami berada di bawah tekanan. Mulanya cukup sulit, tapi saya pikir di babak kedua kami bermain sangat baik. Saya pikir kami layak mendapatkannya.”