Barcelona Mengincar Srna, Bukan Ivanovic

branislav ivanovic

Sempat ada berita yang mengatakan kalau klub sepakbola Barcelona sedang mengincar bek veteran Chelsea, Branislav Ivanovic dalam rencana transfer pemain musim dingin 2017 mendatang, berita tersebut sudah tersebar luas melalui media-media berita bola di internet.

Tetapi kenyataannya, berita tersebut hanyalah isu belaka, sebenarnya raksasa La Liga ini bukan sedang mengincar bek asal Chelsea, melainkan sedang mengincar Darijo Srna. Isu ini bermunculan dari kontrak Ivanovic yang akan berakhir pada akhir musim nanti dan posisi Ivanovic yang kurang cocok dengan taktik dari pelatih Chelsea. Para pecinta sepakbola mulai mengira-ngira kalau kedepannya Barcelona yang akan mengambil Ivanovic.

Barca Sedang Incar Srna

Isu yang beredar adalah Barcelona sedang mengincar Branislav Ivanovic. Namun menurut sumber terbaru yang terpercaya, Barca sedang mengincar Darijo Srna untuk mengisi posisi bek kanan di tahun depan.

Srna menjadi target utama Barcelona untuk transfer tahun 2017 nanti sebagai posisi bek kanan untuk menggantikan Daniel Alves yang pindah ke Juventus.

Sebelumnya Barca dikabarkan ingin merekrut Hector Bellerin, namun menemui jalan buntu. Tawaran yang ditawarkan kepada Arsenal ditolak mentah-mentah karena klub sepakbola dengan lambang meriam tersebut sadar kalau pemainnya itu akan menjadi bintang besar di masa yang akan datang.

Sementara posisi bek kosong, akhirnya Barca mengandalkan Aleix Vidal dan Sergi Roberto untuk mengisi posisi yang kosong. Namun, kedua pemain tersebut bukanlah seorang bek, Sergi Roberto biasa bermain sebagai gelandang, dan Vidal lebih sering bermain sebagai sayap. Karena itulah Luis Enrique ingin mencari pemain lain dan mengincar Srna sebagai kandidat bek kanan karena untuk mengontrak Srna bergabung ke Barcelona tidaklah sulit, sebab kontrak Srna yang akan berakhir pada Juni 2017 mendatang.

Namun keputusan pelatih Barcelona ini mendapatkan kritik karena pemain yang akan di rekrut merupakan pemain yang sudah berusia 34 tahun.

Jika Srna benar masuk ke Barcelona, kabarnya Vidal ingin hengkang dari klub karena bosan hanya dijadikan pemain cadangan oleh pelatih. Kabarnya Vidal akan menerima tawaran untuk bergabung ke salah satu klub Liga Italia Serie A.

Tentang Darijo Srna

srna

Srna merupakan pemain profesional Kroasia yang lahir di Kota Metkovic, Yugoslavia pada 1 Mei 1982. Merupakan pemain handal yang memiliki keahlian mengirim umpan akurat dan paling ahli dalam melakukan tendangan bebas.

Srna memulai karirnya bermain sepakbola di klun lokal Kroasia, HNK Hajduk Split pada tahun 1999 selama 4 tahun.

Di tahun 2003, Srna pindah ke Liga Ukraina dan bergabung dengan Shaktar Donetsk. Di klub inilah Srna memulai karirnya hingga saat ini.

Pencapaiannya di Ukraina sudah sangat banyak, dalam liga Ukraina, Srna sudah mempersembahkan 32 gol dalam 308 pertandingan. Lebih istimewa lagi di liga lokal, Srna berhasil mempersembahkan tujuh gelar Liga Ukraina, Piala Super Ukraina, dan lima Piala Ukraina.

Selain itu, pada tahun 2012/13, Srna pernah mencatatkan namanya sebagai pencetak asis terbanyak pada Liga Ukraina.

Dengan keahliannya, mantan pelatih Kroasia, Slaen Bilic memiih Srna untuk menjadi seorang kapten di tahun 2009 hingga saat ini.

Pelatih sering memainkan Srna dalam pertandingan karena kemampuannya dan membuatnya  menjadi pemain Kroasia dengan jumlah bermain untuk timnas sebanyak 132 kali.

Srna memang merupakan seorang bek, namun ia memiliki keahlian untuk mencetak gol, dan kini ia sudah mempersembahkan 22 gol untuk Kroasia. Mungkin dari alasan ini Barcelona ingin mrekrut Srna untuk bergabung ke klub untuk mengisi posisi bek menggantikan Alves.